SELAMAT DATANG DI BLOGSPOT PRAMUKA KWARTIR RANTING 0417 KECAMATAN DEPOK - KABUPATEN SLEMAN - DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA -- AGENDA KEGIATAN : HARI KAMIS, 14 AGUSTUS 2014 PELAKSANAAN UPACARA HARI PRAMUKA DI HALAMAN KANTOR KECAMATAN DEPOK, JLN. RING ROAD UTARA CONDONG CATUR DEPOK SLEMAN"

Sabtu, 01 Februari 2014

LIPUTAN PERKEMAHAN PRAMUKA PENGGALANG SE KEC. DEPOK - SLEMAN JANUARI 2014

Pada hari Jum’at hingga hari Minggu, 24, 25, 26 Januari 2014 yang lalu Kwarran sukses mengadakan perkemahan penggalang di Bumi Perkemahan Taman Wiguna Babarsari Kecamatan Depok Kabupaten Sleman dengan tema “Bhakti Galang Untuk Indonesia” pada hari pertama sekitar jam 09.00 WIB sekitar 1.032 peserta perkemahan Pramuka Penggalang datang berbondong-bondong memenuhi Bumi Perkemahan Taman Wiguna Babarsari dengan hati riang dan senang serta niat yang tulus untuk mengikuti perkemahan yang di selenggarakan oleh Kwartir Ranting Pramuka 0417 Kecamatan Depok bekerja sama dengan PKGS Kecamatan Depok.

Pada jam 15.30 WIB upacara pembukaan berlangsung di lapangan Bumi Perkemahan Taman Wiguna Babarsari dengan pembina Upacara KOMPOL. Wahyu Tri Budi Sulistyo (Kapolsek Kecamatan Depok bagian barat), pada amanat pembina upacara Kak Wahyu Tri Sulistyo mengungkapkan “dengan Perkemahan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kemandirian, tanggung jawab, cinta tanah air, taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa pada diri Peserta Perkemahan. Pembukaan perkemahan ini pula di hadiri oleh Dra. Isti Yunariyah (Ka.Yandik UPT Kec. Depok), Drs. Jumari (Ketua PKGS Kec. Depok), Tri Muryanti, S.Pd, M.Si. (Ketua Kwarran 0417 Kec. Depok), Kapolsek Se Kec. Depok, dan Koramil Se Kec. Depok. Setelah pelaksanaan pembukaan perkemahan selanjutnya para dengan riang dan penuh tanggung jawab para panitia perkemahan mengunjungi tenda peserta dengan membawa lembar kertas penilaian untuk menilai tenda peserta. 
Hari pertama perkemahan di malam hari, Peserta dan Seluruh Panitia Kegiatan mendapat kunjungan kehormatan dari Ibu. Yuni Satya (Wakil Bupati Sleman) selaku Ka. MABICARI Sleman di dampingi Ka. Kwartir Cabang Sleman (Kak. Drs. Agoes Susilo Endiarto, SE, M.Si), dalam kunjungannya beliau menyempatkan diri berkeliling di arena kampung tenda peserta dan berdialog dengan peserta perkemahan, dalam keadaan hujan gerimis Ibu Wakil Bupati Sleman juga menyempatkan diri untuk tanya jawab dengan peserta perkemahan, dan dalam tanya jawab tersebut Wakil Bupati Sleman mengungkapkan rasa bangga kepada peserta peserta perkemahan yang siap mengikuti kegiatan dalam keadaan cuaca yang kurang bersahabat, dan beliau juga bangga bisa bertemu dengan peserta perkemahan pramuka penggalang. 
Setelah kunjungan kehormatan berlangsung dilanjutkan acara dialog dan pamitan oleh Kak, Drs. Krido Suprayitno, SE, M.Si (Camat Depok) Ka. Majelis Pembimbing Ranting Kec. Depok dengan Jajaran Kwarran 0417 dan seluruh pembina pendamping gugus depan se kec. Depok. 

Pada hari kedua kegiatan perkemahan dilanjutkan dengan kegiatan Senam yang diberi judul “Pokoke Senam”, jelajah alam, lomba masak menu siang. Walaupun dalam kegiatan terjadi gempa bumi peserta kegiatan tetap bersemangat untuk melanjukan kegiatan perkemahan.
Pada malam harinya para peserta dengan riang gembira melaksanakan Api Unggun di pimpin oleh sesepuh api unggun Kak. Handayaningrum serta untuk menyemarakkan api unggun dilakukan juga pesta kembang api. 

Dihari ketiga perkemahan dilaksanakan kegiatan Outbond, dalam kegiatan Outbond peserta kegiatan disajikan permainan yang menantang andrenalin sehingga dapat memberikan kesan kepada peserta. 
Penutupan perkemahan kemudian dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB di hari ketiga, upacara penutupan dipimpin oleh Kak. Tri Muryanti, S.Pd, M.Si. (Ka. Kwartir Ranting 0417 Kec. Depok) dalam amanat Ka. Kwarran 0417 Kec. Depok mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ibu Wakil Bupati Sleman (Ibu Yuni Satya), Kak. Drs. Agoes Susilo Endiarto, SE, M.Si (Ka. Kwarcab Sleman) yang menyempatkan diri berkunjung diperkemahan penggalang se kec. Depok, dan Drs. Krido Supriyatno, SE, M.Si. (Camat Depok), Kapolsek Se Kecamatan Depok, Ka. Yandik UPT Kecamatan Depok, Ka. PKGS Kecamatan Depok, kami haturkan banyak terima kasih atas bantuan baik berupa materi dan non materi sehingga perkemahan Pramuka Penggalang dapat terlaksana dengan sukses, Kemudian dalam amanatnya pula Ka. Kwarran 0417 Depok juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Peserta Perkemahan yang rela, ikhlas, senang mengikuti seluruh rangkaian acara perkemahan, panitia perkemahan, seluruh Kepala Sekolah Dasar yang ikut berpartisipasi mengikutkan Siswanya dalam acara perkemahan, Orang Tua Peserta Perkemahan, sehingga perkemahan pramuka penggalang se kec. Depok tahun 2014 ini dapat terlaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar