SELAMAT DATANG DI BLOGSPOT PRAMUKA KWARTIR RANTING 0417 KECAMATAN DEPOK - KABUPATEN SLEMAN - DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA -- AGENDA KEGIATAN : HARI KAMIS, 14 AGUSTUS 2014 PELAKSANAAN UPACARA HARI PRAMUKA DI HALAMAN KANTOR KECAMATAN DEPOK, JLN. RING ROAD UTARA CONDONG CATUR DEPOK SLEMAN"

Sabtu, 08 Februari 2014

MENGENAL PIONERING

Nah.. Sebelum kami membagi informasi tentang Pionering kami ingin memberikan info tentang Kegiatan FKPPS (Forum Komunikasi Pembina Pramuka Sleman) yaitu pembekalan Pembina Pramuka dengan Materi Pionering yang akan dilaksanakan pada : Hari Senin, 31 Maret 2014 -- Pukul 08.00 WIB s/d Selesai.

Adapun tempat pelaksanaan pembekalan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tempel, dalam pembekalan yang akan dilaksanakan 31 Maret 2014 Mendatang, kakak - kakak Pembina akan bimbing oleh Kakak Pembina yang berpengalaman dan ahli dalam Pionering. 

Kontribusi Rp. 10.000,- yang akan digunakan untuk snack dan makan, dan yang harus di bawa oleh kakak-kakak pembina yaitu tongkat 120 cm 1 buah, tongkat 60 cm  1 buah, tali pramuka 5 meter 2 buah, dan jika kakak mempunyai miniatur menara, jembatan, gapura dan lain-lain dapat kakak bawa saat pembekalan. 
AYO GABUNG..
DAFTAR SEGERA DI KWARCAB SLEMAN 

"MARI KITA PERMANTAP MATERI PIONERING KITA 
DAN KITA PRAKTEK MEMBUAT PIONERING..." 

Sebelum mengikuti Kegiatan ada baiknya menyimak tulisan tentang pengertian Pionering di bawah ini:

Pionering sangat penting bagi anggota pramuka, maka sebagai anggota Pramuka sudah seharusnya mempunyai bekal tekhnik Pionering untuk dapat digunakan saat berkemah maupun dalam kehidupan sehari-hari. 
Apa itu Pionering ? 

Pionering yang berarti bangunan darurat, namun dalam pengertiannya pionering adalah suatu bentuk bangunan yang dibuat dengan menggunakan alat dasar tali dan tongkat. Sebagai contoh Pionering seperti Menara, Jembatan, Gapura Perkemahan dan lain-lain. 

Pionering sangat erat kaitannya dengan Tali temali, maka sebagai anggota Pramuka yang akan terampil dalam pembuatan Pionering harus mempunyai keterampilan tali, simpul, dan ikatan. Selain itu seorang Pramuka juga dapat mengetahui alat apa saja yang dapat di gunakan dalam pembuatan Pionering.

Jika berkeinginan untuk lebih banyak mengetahui tentang pionering dan mempraktekkan cara pembuatan pionering yang baik dan benar, mari bergabung dengan kami di Forum Komunikasi Pembina Pramuka Sleman (FKPPS), catat diagenda kegiatan kakak dan jangan sampai ketinggalan., ingat ..!! kegiatan akan dilangsungkan pada hari Senin, 31 Maret 2014 di MIN Tempel.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar