SELAMAT DATANG DI BLOGSPOT PRAMUKA KWARTIR RANTING 0417 KECAMATAN DEPOK - KABUPATEN SLEMAN - DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA -- AGENDA KEGIATAN : HARI KAMIS, 14 AGUSTUS 2014 PELAKSANAAN UPACARA HARI PRAMUKA DI HALAMAN KANTOR KECAMATAN DEPOK, JLN. RING ROAD UTARA CONDONG CATUR DEPOK SLEMAN"

Sabtu, 15 Februari 2014

SAKA BHAYANGKARA KWARRAN PRAMUKA KEC. DEPOK TANGGAP DARURAT BENCANA DI KECAMATAN DEPOK DAMPAK LETUSAN GUNUNG KELUD


Sabtu 15/2/2014 hari ini Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Kwartir Ranting Pramuka 0417 Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan kegiatan tanggap darurat bencana akibat abu vulkanik dampat dari letusan gunung Kelud. 

Kegiatan Tanggap darurat bencana yang dilakukan meliputi Pembagian masker untuk mencegah penyakit ISPA kemungkinan yang terjadi akibat abu vulkanik. Pembagian masker dilakukan di perempatan UPN, Perempatan Condong Catur hingga pukul 12.00 WIB dengan sasaran masyarakat yang belum memiliki atau menggunakan masker. 

Sebelumnya pada pukul 09.00 para Anggota Saka Pramuka Bhayangkara untuk diberikan pengarah dari Instruktur Saka Pramuka Bhayangkara beserta Ketua Kwartir Ranting Pramuka 0417 Kecamatan Depok. 

Menurut wawancara kami dengan ketua Saka Pramuka Bhayangkara Dwi Anggara, Anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang diterjunkan sebanyak 30 orang, yang teridiri dari Anggota Lama sebanyak 10 orang dan Anggota baru sebanyak 20 orang. 



Hal ini dilakukan untuk melatih para anggota Satuan Karya Pramuka Bhayangkara untuk ikut tanggap darurat bencana sehingga kelak kemudian hari anggota Saka Bhayangkara senantiasa sigap dan tanggap bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi seperti sekarang ini, ungkap Ketua Kwarran Pramuka 0417 Kecamatan Depok Kak Tri Muryanti, S.Pd, M.Si.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar